Selasa, 25 November 2014

Contoh Pidato / Kata Sambutan Ketua Panitia Halal Bi Halal di Sekolah

Contoh Pidato / Kata Sambutan Ketua Panitia Halal Bi Halal di Sekolah

Assalaamu 'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

Bismillahirrahmaanirrahiim
Alhamdulillahi rabbil'alamin
Wabihi nasta'inu 'ala 'umuridunya waddin
Washolatu wassalamu ’ala asrofil anbiya i walmursalin wa ’ala aalihi wasohbihi ajma’in.
Amma ba’du

Yang terhormat Bapak/Ibu Kepala (sekolah..)
Yang saya hormati bapak dan ibu guru..
Para sahabat siswa dan siswi yang saya cintai
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah Swt yang telah melimpahkan rahmat, hidayah, karunia, dan nikmat-Nya yang tak pernah bisa kita hitung sehingga pada hari ini kita diberi kesehatan dan kesempatan untuk menghadiri acara Halal Bi Halal.
Sholawat dan salam kita haturkan kepada junjungan kita Muhammad Rasulullah Saw, keluarganya, sahabatnya dan para pengikutnya.

Bapak, ibu dan sahabat sekalian,
Selaku ketua panitia penyelenggara perkenankanlah saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadiran bapak, ibu dan sahabat semua pada acara silaturahim dan halal bi halal ini. Acara yang kita gelar setiap tahun ini sungguh merupakan kegiatan penting untuk bersilaturahim dan juga bermanfaat bagi kita untuk saling maaf memaafkan atas segala kesalahan dan kealpaan.
Sebagai manusia biasa kita memang tidak pernah sepi dari kesalahan dan kelupaan. Jika kita berbuat dosa maka kepada Allah Swt kita kepada memohon ampun. Jika kita melakukan kesalahan atau kelalaian kepada sesama manusia maka sudah selayaknya kita meminta maaf langsung kepadanya. Tentu saja maaf memaafkan tersebut tidak ditentukan waktunya. Lebih cepat minta maaf dan memaafkan tentu lebih baik karena kita tidak pernah mengetahui kapan dan di mana ajal akan datang.
Kepada para anggota panitia yang telah bekerja keras menyiapkan acara ini saya ucapkan banyak terima kasih. Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Bapak/Ibu Kepala Sekolah... dan para bapak dan ibu guru atas petunjuk dan arahannya sehingga acara ini dapat berlangsung dengan sebaik-baiknya.

Pada acara Halal Bi Halal ini kita juga akan mendapat tausiyah dari Uztad H. ...... dan juga akan mendapatkan pengarahan dari Bapak/Ibu Kepala sekolah... yang kita cintai.
Sekian sambutan saya. Terima kasih atas segala perhatian dan mohon maaf jika ada kesalahan dan kekurangan dalam penyelenggaran acara ini.

Wabillahi taufiq wal hidayah
Wassalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Contoh Sambutan Ketua Panitia Halal Bi Halal di atas dapat dimodifikasi seperlunya untuk dipakai di lingkungan kantor, kesatuan, perguruan tinggi, pemukiman dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar