Selasa, 25 November 2014

Contoh Pidato / Kata Sambutan Peringatan Hari Ibu

Contoh Pidato / Kata Sambutan Peringatan Hari Ibu

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Salam sejahtera buat kita semua.
Hadirin serta hadirat yang kami muliakan..
Ibu-ibu yang berbahagia dan yang kami cintai...
Pertama-tama marilah kita bersyukur kepada Allah Swt, atas segala nikmat yang diberikan pada kita semua, yang dengan rahmat-Nya pula kita dapat berkumpul di sini, dalam rencana memperingati “Hari Ibu”.
Hadirin yang berbahagia khusunya para ibu...
Peran ibu pada saat saat ini tampaknya akan semakin meningkat. Dengan semakin berkembangnya teknologi, semakin canggih televisi, komputer, internet, handphone,... ibu-ibu juga dapat rasakan.., begitu hebat dampak dari perkembangan teknologi tersebut di lingkungan kita ini.
Betapa besar pengaruhnya bagi anak-anak kita. Kita harus mewaspadai pengaruh-pengaruh negatif yang bertebaran di sana sini.. Perilaku hidup bebas, free sex, narkoba adalah hal-hal yang mengerikan yang mengancam keselamatan generasi kita..
Oleh karena itu saat ini bagi seorang ibu semakin berat tantangan yang dihadapi. Tetapi sebagai orang beriman, maka kita tidak boleh gampang menyerah, pantang mundur serta pantang mengeluh. Seluruh tantangan hidup sehari-hari harus dihadapi dengan penuh kesabaran.
Kaum ibu harus mengerti bahwa tugas seorang ibu saat ini semakin berat. Membantu suami, mengatur rumahtangga, mendidik anak, aktivitas sosial, bahkan banyak juga sekarang ibu-ibu yang harus mencari nafkah untuk kebutuhan keluarga.
Hadirin yang berbahagia..
Dalam sehari seorang ibu yang aktif mungkin hanya memiliki waktu 4-6 jam untuk istirahat, sisanya yang 18-20 jam diisi dengan bermacam-macam aktivitas. Ya membantu suami, mengatur rumahtangga, mendidik anak, aktivitas sosial, bahkan mencari nafkah, dll.  Memang luarbiasa pekerjaan kaum ibu. Capek, lelah, stress, bisa jadi adalah makanan kita sehari-hari. Tapi kita tak perlu berkecil hati. Karena Allah Swt Maha Tahu atas semua yang kita lakukan. Tiada balasan kebaikan melainkan kebaikan pula. Semoga Allah Swt membalas kebaikan para ibu dengan pahala yang berlipatganda..
Hadirin sekalian.., demikianlah sedikit sambutan dari kami.., semoga dapat membawa bermanfaat.. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan. Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya bila mungkin ada kata yang kurang berkenan di hati hadirin sekalian.
Akhirulkalam.. Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar