Senin, 19 Januari 2015

Cara Cek Kuota Internet Indosat Mentari, IM3, 3, XL, Telkomsel, Simpati, Smartfren, Axis

Cara Cek Kuota Internet Indosat Mentari

Cara cek sisa kuota paket data internet dan masa aktif provider Indosat produk Im3 dan Mentari sama caranya. Produk paket data internet yang ada saat ini adalah Indosat Super Internet atau paket perdana Mentari 3gb. Untuk mendaftar paket Data Super Internet dapat dengan dial ke *123# dan ikuti petunjuk disana. Untuk mengetahui daftar harga dan promo yang berlaku dapat langsung saja ke website indosat di http://www.indosat.com. Sedangkan untuk pengecekan kuota dapat lihat di bawah ini.

Pengecekan dapat dilakukan melalui SMS, Dial dan Internet. Untuk cek via SMS dapat langsung saja ketik: usage kirim ke 363. Tunggu sejenak, maka anda akan mendapat balasan berupa informasi sisa kuota paket data beserta masa aktifnya. Cara ini cocok digunakan dengan menggunakan smartphone anda atau bahkan HP biasa pun bisa. Namun cara ini bukan yabg paling praktis. Untuk cara yang lebih cepat dan mudah gunakan via Daal.
Via SMS: ketik USAGE kirim ke 363
Cek kuota mentari via dial cukup dengan tekan tombol call kemudian ketik: *363# dan ikuti perintah selanjutnya. Petunjuk selengkapnya dibawah ini:
– Ketik *363#
– Tekan tombol Call/ Phone/ Hijau/Ok/ Yesslalu OK/YES
– Tunggu 1 detik
– Pilih no 5 yaitu Status & Info
– Trakhir pilih no 1 atau Status Pemakaian.
– OK.
Singkatnya dapat juga dengan dial *363*5*1#
Via Dial Ussd: *363*5*1#

Cek Kuota Indosat Via Web
Pengecekan melalui web biasanya dilakukan pada perangkat desktop/laptop. Meski tidak menutup kemungkinan dapat pula diakses melalui HP pintar. Pengguna Modem dengan menggunakan SIM card atau kartu mentari super internet dan mentari 3gb biasanya lebih favorit mengecek via website. Halaman web yang dapat diakses untuk itu adalah:
http://internet.indosat.com login dengan nomor indosat yang mau di periksa kuotanya. Atau Sign Up dahulou jika belum terdaftar. Semua informasi ada disana, sisa pulsa, kuota, masa aktif, pemakaian, promo paket, dll.
Cara Cek Kuota Indosat di Ipad
Mengecek sisa kuota internet Indosat di perangkat Produksi Apple ini agak tricky. Berbeda dengan pengecekan melalui perangkat Android atau Windows Phone. Apple iPad tidak memiliki tombol Dial atau tombol Panggil. Sehingga tidak bisa menggunakan melalui SMS dan Dial. Satu satunya cara adalah dengan menggunakan Via Internet yang caranya sudah diterangkan diatas. Masalah yang timbul adalah jika kuotanya tidak cukup. Maka harus konek ke WiFI terlebih dahulu. Cara konek ke Wifi di Ipad adalah dengan masuk menu Setting – Wi-Fi On – Choose A Network. Dan pilih diantara jaringan yang tersedia.
setting wifi di ipad
Cara cek kuota iM3 dan Indosat broadband pada prinsipnya sama dengan cara yang diterangkan diatas.
Informasi Tambahan:
– Pendaftaran / Registrasi
– Berhenti paket
– Cek pemakaian
– Status berlangganan
Ketik: *123#
Tekan: OK/YES
pilih Internet atau Super Internet
Registrasi
ketik REG kirim 363
Unregistrasi / Berhenti berlangganan
ketik UNREG kirim 363
Cek kuota
ketik USAGE kirim 363
Status berlangganan
ketik STATUS kirim 363
Check Pulsa
*555#
Paket Blackberry
*363# pilih BB pilih Paket – OK


Cek Kuota Internet 3

Bagaimana cara mengecek sisa kuota Internet 3 (three) baik itu TRI AON Always On maupun TRI Jagoan Internet. Ada 3 cara yang kami ketahui saat ini, baik untuk penggunaan HP, smartphone Android atau modem pada PC (laptop, pc, komputer). 3 bersama Smartfren, Telkomsel, XL dan Indosat merupakan provider internet seluler terpopuler di Indonesia saat ini. Tentu saja informasi ini menjadi penting untuk Anda ketahui sebelum kehabisan kuota internet anda pada saat yang penting.
Cek Kuota Internet 3 AON Via Dial
Jika anda menggunakan smartphone dan hendak melakukan pengecekan sisa kuota internet 3 AON atau tri jagoan internet anda, maka cara ini yang paling mudah dan tepat fungsi. Silahkan buka HP anda dan tekan tombol call / panggil / dial / hijau dan ketik *111*3*1*1# maka tidak lama kemudian Anda akan mendapat jawaban berupa SMS informasi sisa kuota internet anda. Jika tidak berhasil gunakan dial *111# kemudian pilih Cek Kuota, kemudian Kuota Data kemudian Kuota Data Reguler. Maka jawaban akan segera terkirim ke HP anda. Jika tidak ada gangguan jaringan atau sinyal.
Untuk pengguna modem pada laptop, desktop, komputer atau pc yang ingin mengecek sisa kuota internet 3 nya. Dapat menggunakan dengan cara cek kuota 3 via dial. Syaratnya mudah hanya saja driver modem support untuk USSD dial, jangan kuatir sebab modem yang sekarang hampir semua sudah support dial ussd. Namun apabila ternyata modem Anda keluaran lama atau tidak support USSD dial maka Anda harus mengakalinya dengan cara menginstall aplikasi MDMA. Caranya dial ke *111#,3,1,1 melalui aplikasi tersebut.
Cek Kuota 3 Aon Via SMS
Cara pengecekan sisa kuota Internet 3 Aon (Always On) pada smartphone atau HP android / apple via SMS, adalah dengan format: info (spasi) data kirim ke 234. Tepatnya ketik info data kirim ke 234. Untuk pengguna komputer dan iPad tentu saja tidak bisa menggunakan cara ini karena tidak dilengkapi fasilitas SMS. Lalu bagaimana cara cek kuota 3 via sms di laptop, komputer, pc atau desktop? Caranya laptop anda harus menggunakan modem, kirimlah SMS dengan menggunakan fasilitas di modem tersebut.
Cek Kuota Internet 3 via web
Pengguna kartu 3 / three dapat juga mengecek sisa kuota internet TRI lewat web. Fasilitas ini disediakan oleh web site resmi three yaitu http://tri.co.id. Untuk pengecekan sisa kuota internet silahkan langsung saja menuju http://internet.tri.co.id
cek kuota 3 internet
Pengguna tri aon, always on atau tri jagoan internet yang mengakses kartu three baik melalui hp, smartphone, handphone, atau perangkat seluler apapun. Sama seperti pengguna yang mengakses paket data tri melalui modem, laptop, komputer, desktop atau PC. Semua otomatis mendapat fasilitas ini, jika anda konek menggunakan internet tri maka langsung otomatis login. Jika anda koneknya menggunakan provider lain seperti Speedy atau Internet provider lainnya, termasuk internet berbasis mobile/seluler milik telkomsel, indosat, XL, smartfren, esia, bolt, mentari, im3, simpati, as, maka anda harus login terlebih dahulu di web nya tri untuk dapat mengakses fasilitas ini.
Cek Kuota 3 di iPad
Pengecekan Quota 3 di iPad memang agak tricky. Sebab meninggalkan pilihan sulit pada kita. Semua cara tidak semudah jika kita mengecek kuota tri pada andoid atau pada laptop dengan menggunakan via sms atau dial. Rumitnya yaitu disaat kita merasa perlu mengecek internet pada saat kuota 3 kita telah habis kuotanya atau masa aktifnya masuk masa tenggang. Maka kita harus menggunakan WiFi untuk konek internet dan kemudian masuk ke web tri dan mengakses http://internet.tri.co.id. Setelah itu harus membuat / register akun disana untuk login kemudian. baru setelah itu bisa melihat sisa kuota tri dengan ipad. Pada dasarnya caranya sama dengan mengecek kuota 3 di internet via web.
Cek Kuota 3 Menggunakan Aplikasi Bima TRI
Video diatas menunjukan cara pengecekan saldo kuota tri menggunakan applikasi BIMATRI yang dapat di install pada Android atau perangkat apple seperti iPhone dan iPad atau bahkan pada Blackberry. Langkah pertama adalah download aplikasi bimatri pada app store untuk apple, blackberry world untuk bb, dan playstore untuk android. Aplikasi ini sangat mudah terinstall dan ukurannya kecil. 
cek kuota tri bimatri
Pengecekan menggunakan aplikasi bimatri ini yang paling lengkap. Semua informasi mengenai TRI ada di sini. Informasi informasi mengenai masa aktif dan paket paket promo juga tersedia lengkap. Jika anda pengguna karu tri, maka sebaiknya mengintall aplikasi di di smartphone anda.



Cara Cek Kuota Internet XL

Cara cek sisa kuota internet XL ada beberapa cara, yaitu dengan menggunakan dial, SMS, modem, web, internet, via pc, via iPad atau via laptop. Cara paling mudah untuk mengecek sisa quota adalah menggunakan dial, namun jika ingin informasi yang paling lengkap gunakan cara internet.
Cara Cek Kuota Internet XL di Android
Pengecekan di Android atau smartphone lain seperti apple iphone atau nokia windowsphone paling mudah menggunakan dial. Langsung saja dial *123#
Dial *123#
Jawaban berupa informasi masa aktif dan sisa kuota internet akan di kirimkan provider ke HP anda.
Cara Cek Kuota Internet XL via SMS
Cara ini digunakan jika anda menggunakan modem untuk mengecek sisa kuota anda. Gunakan fungsi sms di modem anda, atau bisa juga dengan smartphone jika sedang ada gangguan dengan metode dial. Caranya dengan sma Kuota kirim ke 868.
Ketik SMS: KUOTA
Kirim ke: 868
Jawaban akan diberikan berupa sms dari provider berisi informasi kuota sisa kuota.
Cek Kuota XL dengan Web
Untuk pengecekan via web cocoknya digunakan jika anda terkoneksi dengan wifi. Tertama jika kuota anda sudah habis. Jika kuota belum habis ya langsung saja menuju websitenya: http://123.xl.co.id
Cek Kuota via Web/Internet: http://123.xl.co.id
Pengecekan via web / internet ini paling lengkap informasinya. Ada informasi history penggunaan juga. Cocok untuk mengecek kuota menggunakan iPad, sebab iPad tidak ada fungsi sms dan dialnya. Pengguna PC / Komputer yang konek melalui modem juga cocok mengecek dengan metode ini.
Demikian cara cek sisa Kuota XL. Semoga bermanfaat.



Cara Cek Sisa Kuota Internet Telkomsel Simpati / AS 

Produk layanan paket data Internet Telkomsel adalah Telkomsel Flash dan Ultima. Untuk mengecek Sisa Kuota Internet, Telkomsel Simpati caranya sama dengan AS. Ada beberapa cara yaitu dengan SMS, dial dan via web. Untuk Via SMS caranya dengan ketik “UL <spasi> INFO” kirim ke 3636. Namun cara ini agak sulit dan membingungkan, paling mudah menggunakan adalah cara dial, seperti dibawah ini.
Cara Cek Sisa Kuota Internet Telkomsel Simpati / AS Via Dial
Pengecekan via dial caranya dengan tekan tombol call atau phone. Dial *363# kemudian pilih informasi yang diinginkan. Menu dial ini *363# ini mencakup semua informasi yang ada pada kartu telkomsel. Termasuk informasi paket BB/Blackberry, Data/Internet, Sisa Pulsa, Promo, dan Status.
Cara Cek Kuota Simpati, Dial *363#
Cek Kuota Simpati melalui Internet / Web
Langsung saja akses browser anda dan buka “www.Telkomsel.com/infoflash”. Websitenya telkomsel untuk Cek kuota bernama web Self Care T-Care. Cara ini biasanya digunakan untuk pengguna modem telkomsel flash dengan komputer. Pengguna Laptop dan Notebook pada prinsipnya sama dengan pengguna desktop dan PC. Selain itu juga bisa diakses melalui Andoid, iPhone dan BB.
Melalui mobile dapat akses ke “http://mobi.telkomsel.com/&#8221;. Dapat juga melakukan transaksi lain secara lansung pada url “http://www.telkomsel.com/internet/cek_kuota&#8221;.
Cek Kuota Simpati di Ipad
Caranya sama dengan skses cek kuota via web. Namun jika kuota sudah habis, harus konek ke WiFi terlebih dahulu.


Bagaimana cara cek sisa kuota internet operator seluler cdma smartfren? Baik itu via SMS, Dial, iPad, iPhone, Android, Online, Modem, Internet, Connex Evo, Unlimited, di laptop pc komputer dan di Andromax semuanya akan dibahas disini. Lihat caranya di bawah ini:
Cara Cek Sisa Kuota Internet Smartfren Via SMS dan Dial
Cara ini simple dan mudah yaitu tinggal ketik CEK dan kirim ke 995. Maka anda akan dapat jawaban dari smartfren informasi sisa quota internet dan masa aktifnya. Jawaban dikirim via SMS ke nomor Anda. Cara ini paling tepat dilakukan dengan menggunakan perangkat HP atau smartphone baik itu Android atau iPhone CDMA anda. Karena sudah tersedia fasilitas SMS.
Selain menggunakan SMS pada HP anda dapat juga menggunakan dial, caranya ketik *995 dan tekan call. Jawaban akan langsung terkirim ke HP anda jika tidak ada gangguan, Jawaban sama seperti via SMS lengkap dengan masa aktifnya.
Jika menggunakan Modem atau komputer maka cara ini tidak tepat. Sebab komputer tidak ada menu SMS dan dialnyanya. Kecuali menggunakan fasilitas modem, yang akan dibahas di bagian berikut ini.
Cara Cek Kuota Smartfren di Modem
Cek kuota smartfren di modem dapat dilakukan dengan cara masuk kedalam aplikasi modem anda. Dan pilih menu SMS atau Text tergantung merek modemnya. Pada menu itu ketik SMS: Cek dan kirim ke 995. Praktis hampir mirip dengan cara dengan menggunakan HP Android atau iPhone. Tapi ini dilakukan pada modem yang terkonek di Komputer / PC / Laptop / Desktop.
Cara Cek Kuota Internet Smartfren Online via Web
Pengecekan via web mengharuskan anda memiliki akses internet. Caranya masuk pada browser favorit anda dan ketik data.smartfren.com. DIsini semua informasi mengenai kartu smartfren anda bisa dilihat, bukan cuma sisa kuota tapi juga sisa pulsa dan masa aktif serta semua data penggunaan. Jika anda belum memiliki account smartfren dapat membuat lebih dahulu.
Cara Cek Kuota Smartfren di Android / iPhone / Andromax
Pada dasarnya caranya sama seperti pengecekan via SMS atau dial. Tinggal tombolnya atau menunya yang disesuaikan. Memang untuk pengecekan smartfren ini agak berbeda dengan kartu GSM seperti 4, simpati, im3, xl, axis, mentari atau as. Sebab selain teknologi yang berbeda Smartfren yang termasuk CDMA ini caranya lebih mirip ke telkom flexy dan esia. Proses dial USSD nya akan mendapat balasan berupa SMS bukan jawaban menu ussd seperti pada GSM. Namun manfaatnya tetap sama saja.
Cek Kuota Connex Evo
Pelanggan smartfren yang menggunakan fasilitas connect evo. Dapat melihat petunjuk cara mendaftar atau berhenti pada halaman smartfren langsung dengan cara mengikuti link ini. Paket paket connex evo sangat rumit untuk dipelajari. Namun itu adalah tujuan dari provider, agar pelanggan dibuat bingung. Cara pengecekannya sisa quota dan bonus connex evo pada prinsipnya sama. Yaitu dial *995 lalu tunggu sms jawaban.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar